Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Sering Bercinta Bikin Ingatan Tajam, Ini Alasannya

Seseorang yang sering bercinta terbukti memiliki kemampuan otak lebih baik. Salah satunya peningkatan kemampuan berbahasa dan ingatan tajam.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak alasan pasangan yang sudah menikah sebaiknya sering bercinta. Salah satunya, bercinta mampu meningkatkan kerja otak termasuk membuat ingatan tajam. Kok bisa?

Seseorang yang bercinta paling tidak sekali setiap minggu terbukti memiliki kemampuan otak yang lebih baik dibanding yang jarang. Studi terhadap 73 orang dewasa memperlihatkan adanya peningkatan perhatian, ingatan, kemampuan berbahasa, visual spasial bila sering bercinta.

Salah satu buktinya yakni terkait kemampuan berbahasa. Orang yang rutin bercinta lebih mampu menyebutkan nama orang yang dimulai dengan F dalam 60 detik.

Melansir Men's Health, Senin (26/6/2017) peneliti meyakini hal ini bisa terjadi karena saat seseorang sering bercinta membuat otak memproduksi dopamin. Kehadiran hormon ini membuat fungsi neurotransmitter bekerja lebih baik. Kemudian memengaruhi fungs otak seperti fungsi memori serta fungsi eksekutif yang lebih baik.

Kemungkinan lainnya, ketika seseorang rutin bercinta menandakan dia memiliki hubungan sosial, kesehatan fisik dan mental yang baik. Itu semua terbukti melindungi saraf-saraf di otak seiring bertambahnya usia.

Frekuensi bercinta yang disarankan banyak pakar berkisar antara dua sampai tiga kali seminggu.

 

Saksikan juga video menarik berikut

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.