Sukses

Cara Jaga Perut Ramping Walau Makan Enak Saat Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Sulit rasanya tidak menambah porsi makan kala Lebaran tiba. Siapa coba yang tidak tergoda dengan opor ayam, rendang, sambal goreng krecek yang nikmat itu. Kalau begini, bisa-bisa perut rata bakal sirna dong?

Bisa kok menjaga agar perut rata dan tubuh langsing walau makan enak saat Lebaran. Lakukan beberapa hal ini ya seperti mengutip Prevention, Minggu (25/6/2017).

1. Terus bergerak

Lemak visceral yang ada di perut bisa dihilangkan dengan latihan aerobik. Nah, dalam kesempatan Lebaran kali ini kan sulit berolahraga, tapi coba perbanyak bergerak. Misalnya dengan jalan lebih jauh atau naik sepeda ke rumah tetangga.

2. Konsumsi protein sehat

Resistensi insulin membuat produksi insulin bertambah sehingga banyak lemak terutama di sekitar perut. Diet tinggi protein melindungi dari resistensi insulin seperti disampaikan Direktur Klinik Obesitas di Cornell, Amerika Serikat, Louis Aronne.

Dalam sebuah penelitian, wanita gemuk yang mengikuti diet dengan asupan protein 30 persen, karbohidrat 40 persen, dan lemak 30 persen mampu kehilangan lemak termasuk yang di perut secara signifikan. Hasil yang kurang baik pada mereka yang menjalani protein 16 persen, karbohidrat 55 persen, dan 26 persen lemak.

3. Yoga

Dengan melakukan yoga mampu membuat lemak visceral di perut hilang. Hasil studi 2012, wanita postmenopause yang mencoba yoga selama 16 minggu melaporkan lemak visceral secara signifikan, perut rata pun didapat. 

 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

1 dari 2 halaman

Minum teh hijau

4. Tidur cukup

Kumpul bersama keluarga biasanya jadi ajang untuk meluapkan rasa rindu. Ada saja kegiatan yang dilakukan, tapi jangan sampai membuat kurang tidur ya. Bila tidur kurang dari lima jam bisa meningkatkan jumlah lemak visceral di perut. Pastikan selama libur Lebaran ini tidur cukup 7-8 jam.

5. Minum teh hijau

Aktivitas fisik ditambah dengan minum teh hijau mampu membakar lemak visceral lebih banyak dibanding yang tidak minum.

6. Camilan serat

Sudah makan opor ayam dan rendang, saat makan camilan pilih yang kaya serat. Misalnya apel agar perut ramping tetap jadi milik Anda walau banyak makan di Lebaran

 

Artikel Selanjutnya
Punya Asam Lambung, Amanda Rawles Tak Makan Ini
Artikel Selanjutnya
Mana Harus Lebih Besar, Porsi Sarapan atau Makan Siang?