Sukses

Yuk, Ajari si Kecil Bersilaturahmi di Lebaran Kali Ini

Menurut psikolog anak Anna Surti Ariani anak di atas dua tahun sudah bisa diajari bersilaturahmi.

Liputan6.com, Jakarta Tepat sehari sebelum Lebaran, yuk ajari anak cara bersilaturahmi. Menurut psikolog anak Anna Surti Ariani anak di atas dua tahun sudah bisa diajari bersilaturahmi.

Psikolog yang akrab disapa Nina menyarankan orangtua untuk melakukan simulasi sebelum bersilaturahmi sebelum hari Lebaran tiba. Mulai dari cara masuk rumah saudara atau nenek lalu mengucapkan salam kepada pemilik rumah.

Sesudah itu ajarkan kepada orang yang lebih tua untuk bersalaman atau mencium tangan. Praktekkan itu sehingga anak tahu betul cara melakukan silaturahmi.

"Jadi sudah dilatih sejak di rumah. Sehingga saat Lebaran sudah terlatih," tutur Nina dalam sebuah kesempatan di Jakarta, Sabtu (23/6/2017).

Ketika Lebaran sudah datang, semoga saja anak sudah jago cara bersilaturahmi. Namun, bila pada prakteknya anak tidak mau salaman atau mencium tangan tidak perlu dipaksa. Yang penting anak sudah belajar cara silaturahmi di Lebaran kali ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.