Sukses

Terungkap, Ini 2 Kebiasaan yang Bikin Albert Einstein Genius

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak mengenal Albert Einstein? Sang fisikawan genius abad ke-20 ini berhasil melakukan penemuan terbesar, seperti teori relativitas dan persamaan massa dan energi.

Kegeniusan Einstein memang berhasil membuat dunia kagum. Teori penemuannya diterapkan hingga saat ini oleh masyarakat dunia. Anda mungkin bertanya, apa yang membuatnya begitu genius?

Ditulis dari BBC, Jumat (23/6/2017), ada beberapa kebiasaan khusus Albert Einstein yang bisa ditiru.

10 jam tidur

Tidur sangat baik untuk otak. Einstein dilaporkan tidur setidaknya 10 jam per hari. Waktu tidur selama 10 jam inilah yang menjadi pemicu lahirnya temuan terbesar dalam sejarah manusia, termasuk tabel periodik dan struktur DNA.

Padahal, waktu tidur yang disarankan para ahli saat ini adalah enam sampai delapan jam. Hal ini justru berbeda dari yang dilakukan Einstein.

Meskipun begitu, berbagai temuannya muncul diduga saat Eisntein tidak sadarkan diri (tidur).

Jalan kaki

Einstein ternyata sosok yang rajin jalan kaki. Dia rutin jalan kaki selama beberapa kilometer jauhnya. Bahkan, dia juga jalan kaki menuju lokasi kerjanya di Princeton University, New Jersey. Jalan kaki tak hanya bermanfaat untuk kebugaran.

Jalan kaki dapat meningkatkan daya ingat, kreativitas, dan meningkatkan daya otak memecahkan masalah. Sehingga wajar jika Albert Einstein jenius dan mampu menghasilkan penemuan besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.