Sukses

Ini Penyebab Jerawat Sering Muncul di Alis

Ketahui penyebab jerawat sering muncul di alis.

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita, jerawat bisa muncul di tempat-tempat tak terduga termasuk alis. Hal ini akan menimbulkan nyeri ketika mengaplikasikan pensil alis.

Penyebab jerawat sering muncul di alis karena masih ada sisa produk kecantikan di area mata seperti eyeshadow dan pensil alis. Produk yang masih tertinggal tersebut kemudian tercampur dengan keringat, debu, dan bakteri sehingga memicu jerawat muncul.

Mengutip Women's Health, Jumat (22/6/2017), penyebab alis jerawatan lainnya karena poni rambut. Bisa karena kondisinya yang kotor atau produk perawatan rambut yang tidak cocok dengan kulit.

"Jika jerawat sudah muncul, oleskan produk perawatan yang mengandung tea tree oil atau sulfur, lakukan setiap malam," kata dokter spesialis kulit asal New York, Eric Schweiger.

Cara termudah mencegah jerawat di alis dengan rutin membersihkan area wajah termasuk sekitar alis. Lakukan rutin setiap pagi dan malam.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini