Sukses

Cara Jitu Bikin Selfie Keren Saat Mudik Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara untuk mengatasi kebosanan menghadapi macet saat mudik Lebaran adalah dengan berswafoto atau selfie. Tapi, sayangnya tak semua orang ahli menemukan titik bidik yang tepat untuk mendapat hasil selfie terbaik. Sudah berpose maksimal dan berkali-kali menjepretkan kamera, hasil yang diinginkan tak kunjung terlihat.

Bagi Anda yang kesulitan atau tak biasa melakukan swafoto, hasil studi terbaru ini akan menjawab permasalahan tersebut. Studi yang dimuat dalam Frontiers in Psychology menemukan, memiringkan kamera sejauh 15 derajat untuk menangkap sisi kanan wajah Anda akan menghasilkan swafoto terbaik.

Kesimpulan itu didapat setelah para peneliti Jerman mengumpulkan 172 partisipan dan menunjukkan foto-foto wajah 3D yang dibidik dari berbagai sudut. Partisipan lantas diminta menilai kadar menarik foto-foto tersebut, mengutip laman New York Post, Jumat (23/6/2017).

Rahasia lain yang berhasil dipecahkan para peneliti terkait swafoto adalah memiringkan kamera ke atas atau bawah obyek akan menghasilkan foto yang maksimal. Salah satu selebrita yang kerap menggunakan teknik tersebut adalah Selena Gomez. Tak heran bila mantan kekasih Justin Bieber ini memiliki banyak pengikut di Instagram, bukan? 

Nah, Sahabat Liputan6.com siap mempraktikkan teknik selfie yang dibocorkan para ilmuwan ini saat perjalanan mudik Lebaran? 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.