Sukses

Cara Cuci Muka untuk Jenis Kulit Kering

Liputan6.com, Jakarta Selain memperhatikan penggunaan produk perawatan wajah, bagi kamu yang memilik jenis kulit kering juga harus berhati-hati dalam men-cuci muka.

Jenis kulit kering ini cenderung lebih mudah kusam, mengelupas, dan nampak tak sehat. Ditambah mencuci muka saja tidak mampu mengangkat seluruh kotoran di wajah. Melansir laman Prevention, Jumat (23/6/2017) rupanya untuk mecegah kulit menjadi lebih kering, tidak dianjurkan untuk men-cuci muka di pagi hari.

Bagi jenis kulit kering sebaiknya mencuci muka sekali sehari atau saat membersihkan seluruh riasan di wajah. Namun, jika malam hari wajah sudah bersih, Anda tidak perlu lagi mencuci muka dengan sabun. Cukup dengan memercikan air ke area wajah. Sebab, air dapat mengganggu keseimbangan kulit dan memberikan efek kering jika digunakan lebih dari sekali.

Penggunaan air juga menjadi bagian penting. Pastikan Anda mencuci muka dengan air hangat atau dingin yang bersih. Sebaiknya, pada kulit wajah kering, gunakan air dingin karena akan mencegah menyempitnya pembuluh darah di sekitar wajah dan menenangkan kulit.

Setelah cuci muka dan mengeringkan wajah, segera gunakan pelembab wajah ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini