Sukses

Daftar Ikan Laut yang Bikin Otak Cerdas Ada di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Perairan Indonesia mempunyai potensi ikan laut yang besar. Manfaat ikan laut seperti membentuk perkembangan otak dan tulang dapat dengan mudah diperoleh bila kita rajin mengonsumsinya.

Dari berbagai penelitian, kandungan omega 3 pada ikan laut dapat menekan kadar lemak tinggi sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Di Indonesia, ada beberapa jenis ikan laut yang sering dikonsumsi. Ikan tuna, teri, dan kerapu termasuk kategori ikan yang paling populer dikonsumsi, menurut Body Ecology, Kamis (22/6/2017).

Ikan tuna dan kerapu dapat menyehatkan jantung, terutama mencegah serangan jantung, ikan teri dapat menekan kolesterol dalam darah.

Berdasarkan informasi laman Kementerian Perikanan dan Kelautan RI, ikan laut lain yang dikonsumsi orang Indonesia, yaitu ikan cakalang, tongkol, dan kembung. Ikan cakalang bisa membantu pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Ikan kembung, atau yang juga dikenal ikan makarel dan ikan tongkol sangat bermanfaat mencegah kanker prostat, ditulis dari American Heart Association (AHA). Pun begitu dengan ikan tenggiri yang ampuh mencegah kanker.

Ada pula ikan kakap putih (baramundy) yang dapat membantu Anda membangun otot tubuh. Ditulis dari Fit Fuel, ikan kakap putih memiliki kandungan yang kaya protein tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.