Sukses

Dikira Hamil, Ternyata Gadis 17 Tahun Ini Derita Kanker Langka

Seorang remaja 17 tahun dari Ohio menceritakan pengalamannya saat semua orang mengiranya hamil. Padahal, ia menderita kanker.

Liputan6.com, Jakarta Caly Bevier, remaja putri dari Ohio, menceritakan pengalamannya saat semua orang mengiranya hamil. Padahal, dia menderita kanker ovarium yang cukup langka pada usia 17.

Seperti dilansir Foxnews, Kamis (22/6/2017), Caly Bevier mengatakan, dia mengalami perubahan fisik sejak 2015. Dia mengalami mual, muntah, dan sangat lemah.

"Awalnya dokter berpikir saya mungkin hamil, tetapi setelah melakukan pemeriksaan, dokter mengatakan ada tumor di ovarium." kata dia.

Sejak itu, Caly perlu menjalani perawatan selama tiga bulan untuk masuk dan keluar rumah sakit. Dia juga harus menjalani kemoterapi.

"Saya selalu mengatakan pada diri sendiri untuk selalu berpikir positif. Saya tahu semuanya akan baik-baik saja pada akhirnya," ujarnya.

Hanya saja, Caly berharap remaja sepertinya perlu lebih sadar akan pentingnya kesehatan dan tidak menghiraukan gejala apa pun, katanya kepada People.

Pakar kesehatan wanita, Jennifer Wider, MD, mengatakan kanker ovarium merupakan penyakit yang biasanya menyerang wanita yang lebih tua. Jadi, kasus seperti Caly memang sangat langka.

Gejalanya juga sering sama, kata Jennifer. Namun, biasanya pasien mengalami ketidaknyamanan pada perut, nyeri punggung, kembung, perubahan nafsu makan, perubahan kebiasaan buang air besar, mual, gangguan pencernaan, dan penurunan berat badan secara drastis yang tak bisa dijelaskan.

"Sulit untuk melihat gejala kanker ovarium sejak dini, tetapi jika Anda mengalami perubahan berat badan atau memiliki riwayat keluarga dengan kanker, sebaiknya periksakan diri ke dokter," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.