Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Demi Performa Ranjang Makin Panas, Penis Juga Butuh Vitamin D

Penis juga membutuhkan asupan vitamin D agar tampil lebih maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Ketika berhubungan seks, pria juga harus memperhatikan kesehatan penis, tak hanya fokus memikirkan cara merangsang wanita dengan foreplay. Penis juga membutuhkan asupan vitamin D yang cukup agar tampil lebih maksimal.

Kekurangan vitamin D bisa memadamkan momen panas bercinta dengan pasangan di ranjang. Penelitian terbaru dari Italia menunjukkan, kadar vitamin D yang rendah dapat meningkatkan risiko disfungsi ereksi, ditulis dari Pulse, Kamis (22/6/2017).

Ketika para peneliti menguji 143 pria yang mengalami disfungsi ereksi, peneliti menemukan, hampir separuh dari pria mengalami defisiensi (kekurangan) vitamin D. Hanya satu dari lima pria yang kebutuhan vitamin D-nya terpenuhi optimal.

Pria yang mengalami disfungsi ereksi kronis memiliki kadar vitamin D sekitar 24 persen lebih rendah daripada pria dengan kondisi disfungsi ereksi ringan.

Kadar vitamin D yang tidak mencukupi itu dapat memacu produksi radikal bebas, yang disebut ion superoksida, menurut peneliti Alessandra Barassi. Akibatnya, pria sulit ereksi.

Agar tak mengalami disfungsi ereksi, sebaiknya pria segera memenuhi normal kadar vitamin D dengan memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu. Bagi pasien yang terkena disfungsi ereksi dengan tingkat rendah bisa mengonsumsi suplemen vitamin D. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.