Sukses

Sambil Mudik Bisa Juga Daftar BPJS Kesehatan, Lho

BPJS Kesehatan tak hanya tanya pemudik soal kesehatan saja, melainkan sosialisasi JKN.

Liputan6.com, Jakarta Berbeda dari posko kesehatan layanan mudik 2017 lain yang menawarkan pelayanan kesehatan mudik, posko pelayanan kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan juga menyosialisasikan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada pemudik.

"Ini sebagai sarana informasi juga kepada pemudik. Karena masih banyak masyarakat yang belum tahu soal JKN," ujar Deputi Direksi Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Regulasi BPJS Kesehatan, Budi Mohamad Arief usai meninjau posko pelayanan kesehatan mudik BPJS Kesehatan di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (21/6/2017).

Ketika pemudik sedang memeriksakan kesehatan di posko pelayanan kesehatan BPJS Kesehatan, petugas kesehatan akan menanyakan, apakah pemudik sudah tergabung keanggotaannya pada JKN atau belum.

"Kalau pemudik belum jadi anggota JKN. Kami akan memberikan edukasi soal JKN. Jika pemudik berminat mendaftarkan diri menjadi anggota JKN, maka petugas kami bisa langsung membuka pendaftarannya," tambahnya.

Budi menekankan, tidak ada kesulitan untuk membuat pendaftaran keanggotaan JKN. Ini karena didukung sistem pendaftaran JKN yang sudah terbuka secara daring (online). Akses pun mudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.