Sukses

Cara BPJS Kesehatan Tangani Pemudik yang Perlu Bantuan Medis

Posko pelayanan kesehatan mudik Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Pelabuhan Merak, Banten

Liputan6.com, Jakarta Posko pelayanan kesehatan mudik Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Pelabuhan Merak, Banten tidak hanya diperuntukkan bagi pengguna kartu BPJS Kesehatan saja. Posko ini pun melayani seluruh pemudik tanpa terkecuali. 

Hal ini dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum tergabung menjadi peserta BPJS Kesehatan, ujar Deputi Direksi Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Regulasi BPJS Kesehatan, Budi Mohamad Arief. Segala keluhan pemudik, seperti mual dan kelelahan dilayani dengan baik.

Namun, bagaimana bila kondisi pemudik memerlukan bantuan medis lebih lanjut, sementara perlengkapan kesehatan yang dimaksud tidak ada di posko kesehatan mudik?

Untuk mengatasi kondisi seperti itu, pemudik akan langsung dibawa ke rumah sakit mana pun--di area posko kesehatan mudik--yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.  

"Kami menyediakan beberapa ambulans. Ini juga kerjasama dengan dinas kesehatan setempat. Jadi, dari posko kesehatan mudik, pemudik bisa langsung diantar ke rumah sakit," tambah Budi saat ditemui di posko kesehatan mudik BPJS Kesehatan di Pelabuhan Merak, Rabu (21/6/2017).
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BPJS Kesehatan merupakan salah satu badan hukum yang bertugas menyelenggarakan program jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

    BPJS Kesehatan

Video Terkini