Sukses

Rumah Wakaf Salurkan Puluhan Al-Quran Braille

Rumah Wakaf menyalurkan wakaf Al-Quran Braille untuk 30 orang tunanetra di Majelis Taklim Al-Hikmah

Liputan6.com, Jakarta Rumah Wakaf menyalurkan wakaf Al-Quran Braille untuk 30 orang tunanetra di Majelis Taklim Al-Hikmah, Desa Quran Padasuka, Tasikmalaya. 

Di majelis ini para santri masih ada yang belum memiliki Al-Quran Braille. Sehingga saat pengajian dan pembelajaran yang rutin dilaksanakan  sepekan sekali tersebut, anggota majelis taklim harus bergantian menggunakan Al-Quran Braille yang ada.

“Masih ada beberapa anggota yang belum bisa membeli Al Quran Braille. Jadi, kami sangat berterima kasih atas pemberian Al-Quran Braille untuk majelis kami. Semoga menjadi amal kebaikan bagi para donatur,” ujar Ustaz Rahmat, Pendiri Majelis Taklim Al-Hikmah, melalui keterangan pers, Kamis (22/6/2017). 

Selain membaca, program yang dijalankan di Majelis Taklim tersebut ialah menghafal Al-Quran. Salah satu anggota, Iin merupakan anggota paling aktif di majelis tersebut. Kini, Iin sudah bisa menghafal 30 juz Al Quran. 

Alhamdulillah meskipun masih ada beberapa yang suka lupa, tapi insyaAllah saya hafal. Biasanya saya terus mengulang hafalan saya agar tidak lupa. Meskipun pertama kali belajar Braille itu agak sulit, tapi kalau kita tekun belajar dan mau terus mengulang, insyaAllah kita bisa menghafal Al Quran,” katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.