Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Jangan Pakai Mainan Seks yang Terbuat dari Kedua Bahan Ini

Selain menjaga kebersihannya, pasangan tidak dianjurkan menggunakan mainan seks yang terbuat dari kedua bahan ini.

Liputan6.com, Jakarta Mainan seks atau sex toy bukan sekadar penghias atau pelengkap imajinasi seks pasangan. Melainkan, ragam benda unik ini dapat membantu aktivitas seks lebih maksimal, mengatasi kebosanan dan memperbaiki kehidupan seksual.

Bentuk yang beragam sering kali menyulitkan pasangan ketika memilih dan menggunakannya. Pasalnya, benda ini akan menyentuh area paling sensitif jadi harus ekstra hati-hati saat memakainya. Lalu bagaimana cara paling tepat memilih dan memakai mainan seks?

Para ahli mainan seks dari Lelo, Swedia memberikan tips untuk memilih mainan seks yang aman, seperti dikutip dari laman Marie France Asia, ditulis Kamis (22/6/2017).

1. Bersertifikasi

Mainan seks yang aman tentunya harus dilengkapi dengan sertifikasi. Sementara mainan seks yang dijual tanpa sertifikat tidak terjamin keamanan bahan dan fungsinya.

2. Menjaga kebersihan

Benda superintim ini harus dipastikan kebersihannya, baik sesudah dan sebelum digunakan. Penting juga untuk selalu mencuci mainan seks yang baru dibeli agar area vital tak mengalami masalah.

3. Hindari yang berbahan silikon

Mainan seks yang terbuat dari karet atau silikon berpotensi bahaya jika bersentuhan dengan vagina dan penis. Namun, jika Anda tertarik untuk menggunakan mainan seks berbahan tersebut, pilih mainan seks yang mudah dilapisi dengan kondom.

4. Hindari bahan kaca dan logam

Meski bahan ini mudah untuk dibersihkan, tapi mainan seks dari kaca atau logam dapat menyebabkan reaksi alergi pada organ intim.

5. Tidak bertukaran

Selain menjaga kebersihan mainan seks Anda, penting juga untuk tidak berbagi atau meminjamkan benda intim ini kepada orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini