Sukses

Tips Mudik bagi Pengendara Mobil yang Naik Kapal Laut

tips persiapan mudik sehat naik kapal laut.

Liputan6.com, Banten
Arus mudik 2017 di Pelabuhan Merak, Banten diprediksi akan memuncak pada H-3 dan H-2 Hari Raya Idul Fitri. Pada momen tersebut antrean masuk penumpang ke pelabuhan akan mengular, terutama penumpang yang mengendarai mobil pribadi.
 
Akibat antrean mudik ini, para penumpang yang hendak mudik menggunakan kapal laut harus mempersiapkan kesehatan.
 
dr Adam Ari Wibawa, dokter yang bertugas di pos pelayanan kesehatan mudik Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberikan tips persiapan mudik sehat naik kapal laut.
 
"Buat penumpang yang bawa mobil pribadi, perlu perhatikan waktu istirahat selama mengendarai mobil. Jangan bawa mobil lebih dari empat jam. Tubuh akan kelelahan," kata Adam saat dijumpai di pos pelayanan kesehatan mudik BPJS Kesehatan di Pelabuhan Merak, Rabu (21/6/2017).
 
Penumpang dianjurkan tidak memaksakan diri mengendarai mobil terlalu lama. Anda harus memulihkan tubuh agar fit kembali mengendarai mobil.
 
"Kalau kondisi tubuh sudah oke, baru boleh berangkat (mengendarai mobil) menuju pelabuhan," ujarnya.
 
Dari pantauan Health-Liputan6.com, penumpang yang mudik menggunakan kapal laut belum mengalami kepadatan pada pagi hari tadi. Suasana di pintu masuk pelabuhan masih lancar.
 
 
 
 
 
 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.