Sukses

Pemudik Kereta Api Perlu Cek Kesehatan di Stasiun Pemberhentian

Demi menjaga kesehatan, pemudik yang naik kereta api sebaiknya cek kesehatan di stasiun pemberhentian.

Liputan6.com, Jakarta Kesehatan selama perjalanan mudik Lebaran menjadi sesuatu yang perlu diprioritaskan tiap pemudik. Hal ini bertujuan mempersiapkan tubuh pemudik tetap sehat sebelum dan selama mudik.

Ketika tiba di kampung halaman, pemudik dapat bertemu keluarga, saudara, dan kerabat dalam kondisi fit.

Ditemui di pos pelayanan kesehatan mudik Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (20/6/2017), Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, drg Yudita Endah, M.Kes menyarankan, mereka yang mudik menggunakan kereta api sebaiknya cek kesehatan di stasiun pemberhentian yang dituju.

"Terlebih lagi bagi pemudik yang mengalami hipertensi (tekanan darah tinggi). Tidak hanya minum obat untuk menahan agar tekanan darah melonjak, tapi harus kontrol kesehatan dengan memeriksakan tensi di stasiun pemberhentian," kata drgYudita.

Semestinya, tidak ada kendala memeriksakan diri untuk pemudik yang naik kereta api. Di tiap stasiun pemberhentian sudah tersedia pos pelayanan kesehatan mudik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.