Sukses

Pura-pura Jadi Pesulap Jalanan, Blogger Cabul Ditangkap

Alih-alih menghibur, sebuah video yang menampilkan aksi seorang pesulap jalanan menjadi viral dan membangkitkan amarah warganet.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak suka sulap? Aksi yang kerap mengandalkan kecepatan tangan ini memang dapat menghibur banyak orang. Tapi alih-alih menghibur, sebuah video yang menampilkan aksi seorang pesulap jalanan menjadi viral dan membangkitkan amarah warganet.

Dalam tayangan video itu tampak si pesulap melakukan "sulap koin" pada beberapa wanita muda di jalanan Chengdu, China. Mula-mula dia meminta tiap-tiap wanita itu mengamati koin 1 yuan yang dimilikinya untuk memastikan tak ada yang aneh dengan koin tersebut. Setelah masing-masing wanita mengatakan koin tersebut normal, si pesulap meletakkan koin di tangan kemudian membawa telapak tangan berisi koin itu ke dada sang wanita. 

Pesulap gadungan yang meraba payudara wanita. (Sina Weibo)

Si pesulap tak lupa mengatakan pada wanita yang tampak terkejut itu bahwa dia akan menghitung sampai 3 agar koin 1 yuan berpindah ke dalam bra-nya. Ketika sampai pada hitungan ketiga, pesulap itu lantas meremas dada sang wanita.

Para wanita itu baru menyadari telah tertipu setelah pria yang mengaku pesulap itu melepaskan tangannya. Tak ada sulap yang terjadi karena koin 1 yuan meluncur begitu saja dari tangan si pesulap yang mulai tertawa-tawa.

Melansir laman Shanghaiist, Selasa (20/6/2017) pria yang mengaku pesulap jalanan itu adalah blogger 26 tahun asal Shanghai. Dia dikenal kerap membuat video jahil bermuatan cabul semisal menanyai wanita dengan pertanyaan tak senonoh di jalan atau berusaha merayu mereka.

Sebuah media di China kemudian mengumpulkan segmen "sulap jalanan" yang dibuat blogger bermarga Xu itu menjadi video baru yang kemudian viral dan mendapat tanggapan warganet. Video tersebut menjadi topik panas di Weibo.

Warganet menunjukkan kemarahan mereka sehingga kepolisian Chengdu pun menahan pria tersebut pada Jumat minggu lalu. Kabarnya blogger itu ditahan selama 14 hari bersama kru yang membantunya merekam video-video tersebut. 

Pesulap gadungan di China yang meraba payudara para wanita minta maaf (Meipai)

Xu kemudian membuat semacam pernyataan maaf melalui online. Dia mengatakan menyesal telah memanfaatkan para wanita tersebut tanpa meminta izin lebih dulu. Kepolisian Chengdu masih menyelidiki lebih lanjut kasus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini