Sukses

Orang Muda Dianjurkan Duduk di Lantai, Kenapa Ya?

Duduk di lantai rupanya memberikan manfaat sehat berikut ini untuk tubuh, terlebih jika dilakukan sejak usia muda.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda salah satu orang yang gemar duduk lesehan atau duduk di lantai? Jika ya, simak beberapa manfaat berikut ini.

Meski sebagian orang tua tidak nyaman duduk di lantai, karena alasan nyeri sendi, tapi duduk bahkan makan di lantai bisa meningkatkan pencernaan, lho. Sebab, posisi duduk sangat baik untuk pencernaan dan merangsang otot-otot di sekitar sistem pencernaan.

Bahkan duduk di lantai juga baik sirkulasi darah dan jantung Anda. Seperti dikutip Boldsky, Rabu (21/6/2017) berikut manfaat sehat duduk di lantai.

1. Saraf

Makan sambil duduk di lantai ternyata baik untuk fungsi saraf vagus. Saraf yang berguna untuk fonasi--proses--berbicara dan menelan bekerja lebih efektif. Makan sambil duduk di lantai juga bisa membuat Anda lebih mudah kenyang dan porsi makan pun terkontrol.

2. Sendi

Khusus usia muda, duduk di lantai dengan posisi mirip padmasana--posisi yoga-- bagus untuk persendian. Duduk di lantai akan membangun dan mendukung tulang serta sendi lebih lentur.

3. Otot perut lentur

Duduk di lantai juga bisa menjadi peregangan otot perut, panggul, dan punggung bawah untuk tetap lentur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.