Sukses

Jangan Terlalu Lama Dicelup, Ini Bahaya Kantong Teh Celup

Tiga fakta tentang kantong teh yang harus Anda ketahui lebih lanjut.

Liputan6.com, Jakarta Memilih teh celup memang akan menghemat waktu Anda saat menyajikannya. Namun, kebanyakan orang sering membiarkan kantong teh terendam dalam air terlalu lama. Sayangnya beberapa dari mereka berbahaya.

Melansir Boldsky, Selasa (20/6/2017), penelitian telah mengatakan kantong teh bisa menjadi tidak aman karena berbagai alasan. Meski, semua bergantung pada faktor seperti bahan yang digunakan, proses pembuatan, dan di suhu berapa Anda menyeduh teh.

Berikut fakta bahaya kantong teh yang perlu Anda ketahui:

Fakta 1

Saat mencelupkan kantong teh ke dalam air yang sangat panas, lihat adakah gelembung kecil di sana. Jika ya, Anda perlu menyingkirkannya segera mungkin. Menurut studi, gelembung yang keluar merupakan zat karsinogen yang dapat mengganggu proses biologis tubuh. 

Fakta 2

Beberapa kantong teh ada yang terbuat dari bahan nilon yang berbahaya untuk kesehatan. Efeknya bisa menyebabkan pusing dan gangguan kesehatan lain.

Fakta 3

Kantong teh yang diolah dengan zat epichlorophydrin dikaitkan dengan gangguan kekebalan tubuh juga kesuburan. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.