Sukses

Cara Kembalikan Nafsu Makan Usai Berduka

Liputan6.com, Jakarta Saat berduka--usai ditinggal orang tercinta meninggal dunia, misalnya--umumnya semua orang akan bersedih sampai kehilangan nafsu makan.

Menurut Kristi Hugstad, penulis dan pembicara bersertifikat Grief Recovery Specialist, sekaligus pembawa acara “The Grief Girl”, mengatakan secara alami kehilangan dapat meningkatkan hormon stres yang juga mempengaruhi kondisi tubuh. Terlena dalam kesedihan akan menyebabkan Anda kehilangan berat badan.

Penyebab utama dari menurunnya berat badan akibat orang-orang yang baru ditinggalkan kehilangan nafsu makan. Padahal, lanjut Hugstad, dengan membiarkan hal ini akan membuat tubuh tidak berenergi dan kesehatan makin memburuk.

Seperti dikutip Huffington Post, Selasa (20/6/2017) Hugstad memberikan kiat untuk mengembalikan nafsu makan saat berduka.

1. Siapkan makanan beku. Menurut Hugstad, ini bisa menjadi alternatif utama saat Anda membutuhkan makanan yang sehat dengan cepat.

2. Makan sambil mendengarkan musik. Ini bisa menjadi salah satu cara untuk menenangkan diri Anda dan membuat makanan menjadi lebih menarik.

3. Hindari makanan olahan. Anda harus menyediakan produk makanan segar seperti sayuran, kacang-kacangan, ayam, buah, dan makanan protein lainnya--bukan makanan olahan--sebab jenis makanan ini lebih efektif mengisi energi tubuh lebih sehat.

4. Makan di resto. Merencanakan makan di luar, di resto, atau tempat makan favorit Anda bisa jadi solusi untuk mengembalikan nafsu makan saat berduka.

Artikel Selanjutnya
Usai Konsumsi Minuman Manis, Kenapa Masih Haus?
Artikel Selanjutnya
Mengapa Anda Tidak Bisa Berhenti Makan? Ini 8 Alasannya