Sukses

Istri Dijual Setelah Diiming-imingi Uang Rp1,4 Miliar di Jalan

Seorang suami tega melepas istrinya untuk pria yang tak dikenal setelah diiming-imingi uang Rp 1,4 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Seorang suami rela "menjual" istri tercinta ke pria berpenampilan necis setelah diiming-imingi uang sebesar $110.000 atau setara Rp 1,4 miliar.

Dia bahkan tidak keberatan jika sang pria mau berhubungan seks dengan istrinya. Sebab, pria yang ternyata seorang vlogger itu telah berjanji mau menambahkan nominal uang tersebut.

Vlogger itu tidak sungguh-sungguh ingin "membeli" istri orang. Dia saat itu sedang melakukan percobaan sosial (social experiment). Tak lain untuk konten di saluran Youtube pribadinya.

Adalah Joey Salads, sosok di balik pria dengan setelan jas lengkap itu. Bila menengok saluran Youtube miliknya, Joey sudah beberapa kali melakukan social experiment. Satu dari sekian banyak konten yang dia punya, yang tengah menjadi viral di Facebook adalah soal "pria yang melepas istrinya dengan harga $110.000 (Rp 1,4 miliar)".

Di video yang diunggah akun Bright Side pada Senin, 19 Juni 2017, tampak pasangan suami istri yang baru saja selesai berbelanja. Ketika keluar dari sebuah gedung, langkah mereka terhenti setelah pria dengan setelan jas lengkap menghampiri mereka. Pria itu kemudian menawarkan uang sebesar $10.000 agar pria berkaus abu-abu itu mau menjual istrinya.

"Berapa harga supaya aku bisa mendapatkan istrimu?," tanya pria dengan setelan jas tersebut.

Semula pria berkaus itu terkejut. Menanggap ucapan pria yang menghampirinya adalah omong kosong. Untuk meyakinkan bahwa dia sedang tidak main-main, pria dengan setelan jas lengkap itu mengeluarkan uang dengan nominal seperti yang dia ucapkan.

"Oh, sial. Ini benar. Baiklah," kata pria berkaus. Mendengar jawaban itu, sang istri langsung menoyor (memukul) kepala suaminya sambil berkata, "Tidak!"

Pria itu kembali menolak. Bukan berarti tawar-menawar lantas langsung berhenti. "Bagaimana dengan ini?," kata si pria sambil membuka koper hitam berisi uang $110.000.

Pria yang tak diperlihatkan wajahnya itu seperti tak percaya. Dia semakin tergiur setelah pria tersebut mengatakan bahwa uang itu untuk menyewa istrinya semalam suntuk.

"Uang itu bisa kamu jadikan uang muka untuk rumah yang kamu inginkan sekarang juga. Kamu pun bisa mendapatkan rumah idamanmu," kata pria dengan setelan jas.

Singkat cerita, pria itu akhirnya menyerahkan istrinya. Padahal, dia tahu bahwa ada kemungkinan istrinya bakal berhubungan seks dengan pria yang tak dikenal tersebut. Namun, dia seperti tak memedulikan, karena dengan begitu mereka bisa mendapatkan uang yang banyak.

Pria dengan setelan jas lalu mengajak perempuan tersebut untuk pergi bersamanya.

"Apakah kamu mau memberikan ciuman yang terakhir sebelum aku melakukannya," kata pria itu kepada suami dari perempuan yang akan menemaninya selama satu malam.

Setelah pria itu benar-benar mendapatkan perempuan itu dan pergi meninggalkan pria yang tega menjual istrinya, tak lama dia mengembalikan perempuan tersebut ke suaminya. Sambil membeberkan bahwa sebenarnya mereka sedang menjadi "kelinci percobaan" dalam percobaan sosial yang dia lakukan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.