Sukses

Tubuh Dijamin Bugar Saat Lebaran Bila Lakukan Ini Setiap Malam

Liputan6.com, Jakarta Tak sampai sepekan umat Islam akan merayakan Lebaran. Di hari besar nanti tentu semua orang ingin tampil segar, sehat, dan bugar untuk menyambut sanak saudara. Namun, semua itu tidak akan terjadi kalau kamu kurang tidur di malam harinya.

Bukan hanya mengantuk, efek yang terjadi pada tubuh jika kurang tidur saat Lebaran nanti. Anda juga akan lebih crancky atau mudah marah, sulit bicara, susah fokus, juga lemas dan lelah. Tentu kamu nggak mau dong waktu berkumpul dan silahturahmi dengan keluarga jadi rusak karena masalah ini?

Untuk mencegahnya lakukan hal baik ini di malam hari agar tubuh fit sepanjang hari Lebaran nanti, seperti dilansir Business Insider, Selasa (20/6/2017) 

1. Redupkan lampu kamar

Cahaya lampu yang redup dapat bantu tidur lebih cepat dan terlelap. Penelitian yang terbit dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism, Harvard Medical School, hormon melatonin akan terkontrol dengan baik jika kondisi lampu di kamar redup atau gelap.

2. Tidur bersama anak

Bagi Anda yang sudah berkeluarga, Sleep mengatakan, tidur bersama buah hati atau anak-anak dapat membantu Anda tidur lebih cepat.

3. Hangatkan kaki dan tangan

Meletakan kaki dan tangan di dalam selimut tebal nan hangat juga menjadi salah satu cara untuk membantu Anda mendapatkan tidur nyenyak untuk menyambut hari raya nanti.

4. Jauhkan ponsel

Jangan terlena dengan chat atau media sosial di ponsel Anda. Segera jauhkan dari genggaman bila ingin sambut Lebaran dengan kondisi fit dan tidak kurang tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.