Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Intip 7 Kebiasaan Seks Pasangan Bahagia

Liputan6.com, Jakarta Seks bisa jadi menjadi rutinitas yang menyenangkan bagi pasangan. Sebab seks bukan hanya pelampiasan nafsu semata, namun lebih bertujuan untuk memperkuat hubungan antara keduanya.

Seperti disampaikan psikolog klinis Ursula Ofman, Psy.D, salah satu kebiasaan seksual dapat membuat pasangan merasa istimewa dan bahagia. Lantas, apa saja kebiasaan yang dilakukan oleh pasangan bahagia ini? Simak ulasannya, seperti dikutip Womenshealthmag, Senin (19/6/2017):

1. Saling percaya

"Salah satu kebiasaan seksual yang paling penting dimiliki pasangan suami-istri adalah saling percaya," kata Ofman.

Rasa saling percaya akan memperkuat perasaan dan ketertarikan seksual, ujar Offman. 

2. Peduli hal-hal kecil

"Pasangan yang bahagia paham bagaimana menjaga hubungan tetap panas di ranjang. Seperti misalnya membuat panggilan telepon di saat makan siang hanya untuk mengatakan 'Aku rindu'," kata pengarang buku Wanting to Want: What Kills Your Sex Life and How to Keep it Alive, Madeleine Castellanos, M.D.

3. Selalu berpikir positif

Pasangan yang bahagia selalu tahu bagaimana berbagi dengan cara positif, kata penulis What About Me?, Jane Greer, Ph.D. Jadi untuk apa Anda masih egois.

4. Janjian bercinta

Banyak pasangan menganggap, seks harus dilakukan secara alami. Mungkin benar, namun jika Anda ingin menjadwalkan seks juga tidak masalah. Menurut Offman, langkah ini bertujuan agar pasangan selalu merasa memiliki waktu untuk bercinta.

4. Memiliki waktu yang menyenangkan

Berbagi pikiran kotor dengan pasangan tak ada salahnya. "Berfantasilah dengan cara yang meningkatkan gairah seksual," kata Castellanos.

5. Tidak terlalu banyak tekanan

Pasangan yang bahagia tidak merasa seks harus spektakuler setiap saat. "Seks bukan olahraga, namun lebih kepada pengalaman penuh perhatian satu sama lain," kata Offman.

6. Saling terbuka

Pasangan yang bahagia bersedia untuk saling memahami dan terbuka soal hasrat seksual mereka, kata Greer.

7. Tidak terburu-buru

"Pasangan harus berpelukan setidaknya selama lima menit setiap pagi dan malam untuk memulai dan mengakhiri hari Anda," kata seksolog klinis dan penulis Sex Unlimited, Charley Ferrer, Ph.D.

 

 

Artikel Selanjutnya
Jauhi Mantan Pacar Usai Putus?
Artikel Selanjutnya
4 Posisi Bercinta yang Bikin Cepat Klimaks