Sukses

Saran Afgan Bila Ditanya Kapan Nikah Saat Lebaran

Kamu sudah siap ditanya 'kapan nikah?'. Jika belum, intip tips dari Afgan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Pelantun Terima Kasih Cinta, Afgan, mengaku tidak cemas dengan pertanyaan "kapan kawin?" yang sering kali dilontarkan saat Lebaran. Dia mengatakan bahwa sang mama tak pernah mempertanyakan hal itu dari tahun ke tahun.

"Keluarga saya benar-benar santai, nggak pernah mempermasalahkan itu," kata Afgan saat mempromosikan album terbaru SIDES di Redaksi Liputan6.com beberapa waktu lalu, ditulis Senin (19/6/2017).

Saat Lebaran memang ada satu tradisi di keluarga Afgan yang hampir setiap tahun dilakukan, yaitu berkumpul di meja makan sembari bercerita. Dia dan para sepupu akan bercerita hal apa saja, kemudian nantinya yang tua-tua dibebaskan untuk bertanya.

Namun, kata dia, jarang sekali keluarga besarnya bertanya "kapan kawin?", satu pertanyaan yang paling ditakutkan saat Lebaran tiba. Kalau pun ada yang bertanya, Afgan sudah punya jawabannya sendiri.

"Aku selalu bilang ke mereka 'Actually, i'm ready anytime, tapi memang sampai sekarang belum menemukan sosok yang pas itu'," kata Afgan menjelaskan.

Sebenarnya, Afgan sudah siap menikah kapan pun. Hanya saja sampai detik ini belum menemukan satu orang yang benar-benar dia cintai.

"Aku lalu bilang 'Aku enggak mau menikah karena tekanan. Aku harus cinta dulu sama perempuan itu'. Biasanya, kalau sudah seperti itu, tante-tante paling cuma bilang 'iya, sih... iya, sih'. Karena ada beberapa tanteku yang gagal. Kalau sudah seperti itu, mereka pasti mengerti maksudku," kata Afgan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini