Sukses

Rahasia-Rahasia yang Paling Sering Disembunyikan Pasangan

Liputan6.com, Jakarta Beberapa rahasia yang Anda tutupi bisa jadi tidak berbahaya dan tidak menyakitkan. Seperti misalnya, menyembunyikan hadiah yang tidak Anda sukai, atau menghidangkan masakan kesukaan suami yang sebenarnya Anda beli dari restoran di sudut jalan.

Namun sayangnya, tidak semua rahasia "sejinak" itu. Para peneliti dari Columbia Business School mengungkapkan beberapa info menarik tentang rahasia yang disembunyikan para pasangan.

Melansir Purewow, Minggu (18/6/2017), untuk riset ini para peneliti menganalisis 13.000 rahasia dari 10 studi sebelumnya, dan muncul dengan 38 kategori berbeda. Mulai dari mensontek sampai kebohongan finansial dan akhirnya, perselingkuhan.

Dari riset ini mereka menemukan, rata-rata setiap orang menyimpan 13 rahasia di satu waktu, lima di antaranya tidak pernah mereka katakan pada siapapun.

Para peneliti juga menemukan, rahasia yang paling sering disembunyikan adalah rahasia dari pasangan.

Rahasia apa saja yang ditutupi dari pasangan?

Dari setiap studi yang dianalisis oleh para peneliti, mempertimbangkan untuk selingkuh, tindakan seksual, berbohong, dan keinginan romantis (terhadap orang lain) secara konsisten menduduki posisi puncak rahasia yang ditutupi oleh para partisipan, yang tidak mereka ceritakan pada siapapun--terutama pasangan.

Berada pada urutan selanjutnya, kejadian di masa lalu saat mereka melanggar kepercayaan seseorang, mencuri sesuatu, selingkuh secara emosional, menyembunyikan target dan tujuan, detil sejarah keluarga, informasi finansial, sampai merasa tidak bahagia karena penampilan fisik.

Tidak puas dengan kehidupan sosial dan tidak bahagia dalam hubungan percintaan juga berada dalam daftar ini.

Riset sebelumnya telah menemukan, menyimpan rahasia bisa berujung pada rasa cemas, depresi, dan kondisi fisik yang buruk. Cara terbaik berhenti memikirkan suatu rahasia adalah, dengan menceritakannya pada seseorang.

Jika ingin sehat secara fisik dan mental, jujur selalu menjadi pilihan terbaik.

Artikel Selanjutnya
Mengenal Gairah Seks si Pria Virgo
Artikel Selanjutnya
Top 3: Pakai Gaun Nenek di Pernikahan, Terowongan Misterius