Sukses

BKKBN Targetkan 6.700 Kampung KB di Seluruh Indonesia

Inovasi Kampung KB masih terus dilakukan di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kampung Keluarga Berencana (KB) merupakan inovasi program untuk mengontrol angka kelahiran dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Program yang baru berjalan pada 2016 ini menuai kemajuan pesat.

Target Kampung KB menyasar di tiap kabupaten yang berada di seluruh Indonesia. Tiap kabupaten mempunyai satu Kampung KB. Namun, perubahan yang baru terjadi, di tiap kecamatan sudah ada Kampung KB.

"Target jumlah seluruh Kampung KB di Indonesia itu sebanyak 6.700. Tahun 2016 sudah tercapai 493 Kampung KB. Tahun 2017 ini, sudah terbentuk lebih dari 516 Kampung KB," kata Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga Ir. Hj. Ambar Rahayu, MNS dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada Health-Liputan6.com.

Ditemui dalam acara Sosialisasi Hari Keluarga Nasional Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIV Tahun 2017, Ambar mengakui, saat ini fokus utama baru pada peningkatan kuantitas berupa jumlah Kampung KB yang dibentuk.

Kesuksesan dibentuknya Kampung KB tampak terlihat di wilayah Kalimantan dan Lombok.

Bahkan, adanya Kampung KB mampu menjadi ide baik bagi pemerintah daerah setempat untuk mendirikan puskesmas di area Kampung KB tersebut.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.