Sukses

Ungkapan Cinta Kasih, Kunci Bangun Keluarga Bahagia

Perlu mengekspresikan cinta kasih di keluarga melalui tindakan.

Liputan6.com, Jakarta Demi menciptakan keluarga bahagia, ungkapan cinta kasih harus terus-menerus dibangun. Ekspresi "Sayang" dan "Cinta" bukan sekadar terucap di bibir, melainkan dilakukan dengan tindakan.

Hal ini menjadi perhatian utama Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga Ir. Hj. Ambar Rahayu, MNS dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Ambar melihat fenomena ungkapan cinta kasih masih kurang dieskpresikan melalui tindakan.

"Jangan hanya bilang sayang dan cinta saja, tapi harus diikuti dengan tindakan, seperti mencium dan memeluk (anak). Saya merasa banyak orangtua yang tidak sempat melakukan hal tersebut," kata Ambar saat ditemui dalam acara Sosialisasi Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIV Tahun 2017, Melalui Penguatan Kemitraan BKKBN dengan Jurnalis pada Jumat (16/6/2017) di Auditorium BKKBN Pusat, Jakarta.  

Salah satu kendala tindakan mencium dan memeluk anak tidak sempat karena jumlah anak lebih dari dua atau tiga pada satu keluarga.

"Semakin banyak anak jadi tidak sempat mengekspresikan cinta dan sayang. Misal, kalau anaknya 10, bagaimana? Orangtua mungkin tidak sempat memeluk satu persatu," tambahnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.