Sukses

Padati Taman Menteng, Peserta Yoga Datang dari Jabodetabek

Liputan6.com, Jakarta Meski peserta yoga di Taman Menteng, Jakarta Pusat, hanya diikuti sekitar 1.200 orang--lebih sedikit dari tahun lalu,  tahun ini yang mengikuti acara Hari Yoga Internasional datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek.

"Beberapa komunitas dan asosiasi yoga, yang berada di wilayah Jabodetabek juga ikut hadir," kata Humas Kedutaan Besar India, Astrid, saat diwawancarai Health-Liputan6.com di Taman Menteng, Jakarta, Sabtu (17/6/2017).

 

Para peserta menyimak dan mengikuti arahan dari instruktur yoga. Beralaskan matras berwarna hijau muda, peserta yang ikut dari berbagai usia. Anak-anak, remaja, hingga dewasa terlihat antusias mengikuti yoga.

Yang menarik, banyak peserta yang ikut juga baru belajar yoga. "Yang daftar ikut yoga juga banyak yang baru mulai belajar yoga. Intinya, sasaran peserta kami tercapai. Acara yoga ini memang menyasar kepada peserta yang baru mengenal yoga. Sekaligus peserta yang belum tahu soal yoga. Dalam arti, kami ingin memperkenalkan yoga kepada publik lebih luas lagi," ujar Astrid.

Tiap peserta yang mengikuti yoga bersama mendapatkan sertifikat. (Foto: Liputan6.com/Fitri Haryanti Harsono)

Berbeda dari tahun sebelumnya, acara yoga yang digelar di Plasa Selatan Gelora Bung Karno (GBK) dengan jumlah 2.500 peserta. Tahun ini, target peserta hanya 1.000. Hal ini dikarenakan lokasi yang berada di Taman Menteng.

"Karena Plasa Selatan GBK sedang dalam proses renovasi. Jadi, acara yoga pindah ke Taman Menteng. Kebetulan juga waktu acaranya mendekati Lebaran. Terkait target jumlah peserta jadi lebih sedikit dari tahun sebelumnya," tambah Astrid.

Artikel Selanjutnya
Libur Panjang, Warga Serbu Tempat Wisata di DKI Jakarta
Artikel Selanjutnya
Gowes Pesona Nusantara Kenalkan Wisata Bogor