Sukses

Begini Trik agar Akhir Pekan Terasa Lebih Lama

Pernahkah Anda merasa akhir minggu terasa begitu cepat berlalu?

Liputan6.com, Jakarta Setelah lelah bekerja selama lima hari penuh, akhir pekan adalah waktu yang ditunggu-tunggu, entah untuk sekadar bersantai dengan keluarga atau melakukan hobi. Tapi pernahkah Anda merasa akhir minggu terasa begitu cepat berlalu?

Ada penjelasan mengenai hal ini. Coba cermati kegiatan yang Anda lakukan di akhir minggu. Bisa jadi Anda akan mengisinya dengan menonton tv, mencuci baju, membaca, berbelanja mingguan, dan berolahraga.

Jika memang seperti itu umumnya aktivitas akhir minggu Anda, bisa jadi itulah yang memicu perasaan akhir minggu terasa cepat berlalu. Penulis The Brain: The Story of You, David Eagleman, mengungkap, kecenderungan untuk mengisi akhir minggu dengan rutinitaslah yang akan memicu timbulnya ketidakpuasan itu.

Lantas bagaimana cara menyiasatinya? Melansir laman Purewow, Sabtu (17/6/2017), alih-alih memenuhi akhir minggu dengan segudang rutinitas itu, cobalah keluar mencoba hal atau suasana baru. Anda bisa mencoba datang ke restoran baru di sekitar tempat tinggal, atau berkelana ke bagian lain dari kota Anda yang belum pernah Anda jelajahi.

Mencoba hal-hal di luar rutinitas itu akan membuat akhir pekan Anda terasa lebih memuaskan dan lebih lama. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.