Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

3 Efek Buruk Terlalu Banyak Lakukan Masturbasi

Terlalu banyak masturbasi akan memberikan efek buruk.

Liputan6.com, Jakarta Masturbasi mampu membuat seseorang meraih kepuasan seksual. Manfaat masturbasi bisa membuat pikiran menjadi segar dan menghilangkan stres. Walau banyak manfaat, jangan sampai juga melakukan masturbasi terlalu banyak. 

Dilansir dari Inverse, Jumat (16/6/2017), ada beberapa efek buruk dari kebanyakan masturbasi.

Kesakitan

Anda akan merasa kesakitan setelah bermasturbasi. Gesekan kuku dan tangan terhadap jaringan kelamin yang halus bisa menyebabkan iritasi ringan.

Dalam situasi ini, Anda perlu mengambil jeda. Jika alat kelamin terlihat berwarna ungu seperti terung, Anda mungkin sudah melewati batas. Sebaiknya, berhenti dulu lakukan masturbasi.

Kehilangan fokus

Efek samping juga bersifat psikologis. Kebutuhan bermasturbasi bisa mengalahkan segalanya. Anda akan banyak kehilangan janji bertemu orang lain dan tidak fokus pada pekerjaan.

Bahkan, beberapa pria mungkin merasa cemas atau depresi bila mereka melakukan masturbasi kurang dari satu kali sehari.

Sulit orgasme

Banyak pria khawatir, terlalu banyak masturbasi atau menonton porno akan menurunkan kualitas berhubungan seks dengan pasangan. Hal ini tidak salah. Anda bisa jadi lebih susah orgasme atau memakan waktu lebih lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.