Sukses

Pesan Penting Pramugari Jelang Mudik Lebaran

Pramugari memiliki pengalaman terbang yang lebih banyak dari penumpang, ada dua pesan penting pramugari yang penumpang perlu tahu.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum mudik Lebaran, mungkin saran pramugari ini penting diperhatikan. Sebab, mereka bukan hanya memiliki jam terbang yang tinggi, tapi juga mengetahui seluk beluk yang tak diketahui penumpang.

Salah satu saran pramugari adalah tidak meletakkan makanan secara langsung ke meja makan saat di pesawat.

"Meja kecil di pesawat itu jarang dibersihkan. Jadi, jangan menaruh makanan (tanpa penutup) langsung di atas meja itu," kata salah satu pramugari menjawab pertanyaan pengguna Reddit tentang apa yang tidak boleh dilakukan di pesawat mengutip Time, Jumat (16/6/2017).

Meja yang jarang dibersihkan rentan kuman dan bakteri. Jika meletakkan roti tanpa pembungkus atau gorengan langsung di atas meja, bisa jadi Anda sakit perut. Sebaiknya letakkan makanan di atas tersebut di atas tisu atau piring bersih.

Menjawab pertanyaan pengguna Reddit tersebut, pramugari juga menyarankan penumpang agar menghitung pintu keluar darurat dari tempat duduk Anda.

"Dalam situasi darurat yang sesungguhnya, terkadang akan sulit melihat. Dengan menghitung tempat duduk ke pintu darurat penumpang akan menemukan jalan keluar walau minim cahaya," pesan pramugari lainnya.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini