Sukses

Ultah, Pandji Pragiwaksono Galang Dana untuk Anak Sakit Kanker

Pandji Pragiwaksono meminta kado ultah berupa uang yang nanti akan diberikan kepada anak-anak pejuang kanker

Liputan6.com, Jakarta Pandji Pragiwaksono genap berumur 38 tahun pada 18 Juni ini. Komika dan pemain film ini minta kado berupa donasi untuk diberikan kepada anak-anak pejuang kanker di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

Melalui Kitabisa.com , Pandji yang menjadi pemeran utama di film Insya Allah, Sah! menargetkan dapat mengumpulkan uang sebesar Rp20 juta. Hingga berita ini ditulis, lebih dari 50 donatur sudah menyumbangkan uangnya. Donasi yang sudah terkumpul sebesar Rp9,2 juta.

Menurut Pandji, hampir semua hari ulang tahun yang dia lalui selalu dirayakan dengan penuh syukur. Pandji bersyukur, masih diberi kesehatan dan kebahagiaan karena dikelilingi orang-orang yang dia sayangi. Namun, untuk di tahun ini, suami dari Gamila ini ingin mensyukuri usia yang baru dengan cara agak berbeda.

"Saya ingin merayakan ulang tahun. Bukan untuk saya, tapi untuk pahlawan saya; para jagoan cilik yang terus berjuang melawan kanker. Anak-anak di Yayasan Pita Kuning Indonesia," dikutip dari situs Kita Bisa pada Kamis, 15 Juni 2017.

Pandji sudah hampir sepuluh tahun ini menjadi pembina di YPKAI. Setiap tahunnya yayasan yang memberi pengasuhan untuk anak-anak pejuang kanker ini mendampingi dan menyemangati mereka agar terus kuat menjalani pengobatan. YPKAI pun turut membantu biaya medis yang tidak ditanggung BPJS Kesehatan maupun biaya non-medis seperti transportasi dari dan ke rumah sakit.

"Mereka adalah pejuang cilik yang terus menginspirasi saya," kata Pandji.

Untuk itu Pandji Pragiwaksono berharap masyarakat mau membantunya mengumpulkan donasi yang 100 persen akan diberikan kepada anak-anak kanker tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.