Sukses

Nyamuk Senang dengan Orang yang Makan Pisang

Makan pisang memang menyehatkan, tapi nyamuk paling senang hinggap di kulit orang-orang yang habis makan pisang

Liputan6.com, Jakarta Makan pisang bagus buat pencernaan dan juga mengenyangkan. Namun, selain memiliki manfaat yang sehat, makan pisang rupanya punya dampak yang kurang baik untuk kita. Konon, nyamuk senang hinggap di orang-orang yang baru saja makan pisang.

Itulah mengapa selain mengetahui manfaat dari kandungan setiap makanan, kita juga perlu tahu efek yang ditimbulkan setelah menyantap makanan tersebut.

Pisang mengeluarkan aroma khas dan nyamuk menyukai orang-orang mengeluarkan aroma atau bau khas. Bahkan bau napas setelah makan pisang bisa menarik perhatian nyamuk menghampiri orang yang baru saja makan pisang.

Selain pisang, berikut sejumlah fakta unik dari makanan yang kita santap, seperti dikutip dari situs Bright Slide, Kamis (15/6/2017).

1. Warna cabai

Mengetahui pedas atau tidaknya cabai ternyata bukan dari warna, melainkan dari ukuran. Semakin kecil cabai akan semakin pedas rasanya.

2. Pewarna makanan

Makanan yang menggunakan pewarna makanan, khususnya merah dan kuning akan membuat anak hiperaktif.

3. Teh

Minum teh dingin dapat mengganggu dinding perut. Bahkan sebagian besar orang China, menganggap minum teh dingin sama dengan meminum racun. Jadi segera minum teh Anda saat baru diseduh.

4. Keju Camembert

Camembert harus dimakan secepat mungkin dari tanggal penggunaannya, karena keju ini diselimuti oleh jamur. Sehingga jika dikonsumsi terlalu lama akan merusak rasa dan nutrisinya.

5. Sauerkraut

Makanan asal Jerman yang mirip dengan acar ini mengandung asam laktat yang dapat meluruhkan lemak dan menurunkan berat badan, dua kali lebih efektif.

6. Cokelat pahit

Mengonsumsi sepotong makanan ini sebelum tidur dapat mengenyangkan dan menurunkan rasa ingin makan yang berlebih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.