Sukses

Unik, Restoran Ini Hanya Terima Pegawai Pikun

Apa jadinya bila orang demensia dipekerjakan di sebuah restoran?

Liputan6.com, Jakarta Berbeda dengan pikun biasa yang hanya lupa pada hal detail, orang dengan demensia bisa lupa sama sekali akan dirinya. Lantas, apa jadinya bila mereka dipekerjakan di sebuah restoran?

Salah satu restoran di Tokyo, Jepang, ternyata justru mendorong para lansia yang menderita demensia untuk bekerja sebagai pelayan.

Meski belum dibuka secara umum karena masih percobaan selama Juni 2017, restoran ini cukup menarik minat pengunjung.

Seperti dilansir News, Rabu (14/6/2017), ide unik ini ternyata terinspirasi dari Hari Alzheimer Sedunia yang diperingati setiap 21 September.

Sang pemilik kafe berinisiatif untuk meningkatkan kesadaran akan demensia dan mengurangi stigma penyakit otak ini.

Seorang blogger makanan bernama Mizuho Kudo menceritakan pengalamannya yang luar biasa di The Restaurant of Order Mistakes. Dia mengatakan, akhirnya makan sepiring gyoza (semacam pangsit) setelah awalnya memesan hamburger.

"Meski dilayani orang demensia, tapi saya bisa katakan semua makanannya lezat," katanya. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dementia sering disalahartikan sebagai penyakit pikun. Namun sebenarnya, demensia bukanlah penyakit melainkan gejala suatu penyakit.

    Demensia