Sukses

1 dari 5 Remaja Cewek Prancis Terlalu Ceking

Liputan6.com, Jakarta Hampir satu dari lima gadis remaja di Prancis kekurangan berat badan alias berbadan ceking. Angka ini menaik tajam yang dapat menimbulkan kekhawatiran baru bagi pejabat kesehatan saat mereka fokus pada peningkatan obesitas, sebut penelitian yang dirilis Selasa (13/6).

Di antara gadis remaja berusia 11 sampai 14 tahun, 19,6 persen mengalami kekurangan berat badan pada 2015, menurut badan kesehatan publik Prancis, naik lima kali lipat dari satu dekade sebelumnya.

Untuk seorang anak yang berusia enam sampai 17 tahun, lembaga itu menemukan bahwa 13 persen di antaranya terlalu kurus, naik dari delapan persen.

“Kami tidak memiliki penjelasan - kami harus meninjau lebih jauh,” katanya, seraya menambahkan bahwa sebagian besar gadis-gadis tersebut benar-benar kurus. Ini bukan patologis, bukan anoreksia,” ujar Benoit Salanave, seorang peneliti di Sante Publique France.

Meski demikian, dia mengaku bahwa pihak berwenang Prancis harus menangani masalah itu dengan serius pada saat fokusnya, seperti di banyak negara lain, terutama mengenai obesitas.

Prancis mencatat jumlah orang yang kelebihan berat badan masih lebih atau kurang stabil selama satu dekade terakhir, dengan 17,2 persen orang dewasa dianggap obesitas pada 2015 dibandingkan dengan 16,9 persen pada sebelumnya, dengan jumlah orang yang kelebihan berat badan naik menjadi 49,3 dari 49 persen.

Laporan itu menemukan bahwa 3,9 persen anak berusia 6 sampai 17 tahun mengalami obesitas dan 16,9 persen menderita kelebihan berat badan, naik dari 3,6 persen dan 17,6 persen pada satu dekade lalu, demikian AFP. (Nanien Yuniar/AntaraNews

 

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Mengenal Gairah Seks si Pria Virgo
Artikel Selanjutnya
Hal-Hal Ini Bikin Millen Cyrus Sukses Kalahkan Cewek-Cewek