Sukses

Aneka Kurma di Pasaran, Kurma Madu Sampai Sukari

Berikut informasi mengenai aneka kurma lengkap dengan kelebihannya

Liputan6.com, Jakarta Kurma jadi santapan wajib yang ada di setiap meja makan selama Ramadan. Buah lonjong berwarna cokelat kehitaman ini dipasok tak hanya dari Timur Tengah, tapi juga Afrika bahkan Amerika Serikat. Berikut informasi mengenai aneka kurma lengkap dengan kelebihannya seperti dihimpun Antaranews, Rabu (14/6/2017).

Kurma Madu
Sesuai namanya, kurma madu yang berasal dari Iran ini punya rasa legit yang bisa jadi sumber energi saat berbuka puasa. Seakan diselimuti madu, kurma ini terlihat sedikit berminyak. Menurut Heri, salah satu pedagang di Thamrin City, kurma madu punya rasa paling manis dan digemari orang-orang Indonesia.

Kurma Medjool
Kurma yang satu ini didatangkan dari California, Amerika Serikat. Kurma medjool berukuran paling besar dibandingkan dengan jenis kurma lain.

Kurma Tunisia
Bentuknya lebih ramping dan warnanya lebih muda. Kurma asal Tunisia tidak terlalu manis. Rasanya mirip dengan kurma yang masih muda dan belum benar-benar matang.

Kurma Ajwa
Buah yang dijuluki kurma nabi ini populer karena mengandung banyak khasiat, yakni bisa menyembuhkan segala penyakit. Bentuknya yang lebih mungil dengan warna kehitaman membuat kurma ajwa lebih mudah dikenali.

Kurma Sukari
Kurma Sukari dari Mesir ini punya rasa manis seperti susu. Menurut para pedagang, pilihlah kurma yang terlihat paling segar. Bila tidak ingin makan yang sudah terlalu matang, sebaiknya cari kurma dengan warna cokelat, bukan kehitaman. Sebab, semakin tua warnanya, artinya kurma semakin matang. (Nanien Yuniar/Antaranews)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.