Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Tak Masturbasi Bikin Uring-uringan

Meski keseringan masturbasi akan mencelakan organ intim pria dan wanita, tapi tidak masturbasi sama sekali justru membuat Anda uring-uringan

Liputan6.com, Jakarta Berhenti hubungan seks dapat menyebabkan keresahan bahkan depresi. Begitu pun jika individu berhenti melakukan mastrubasi, beberapa kondisi berikut ini bisa melanda Anda. Apa saja ya?

Mengutip laman Xojane, Selasa (13/6/2017) Charlie, penulis seks di kolom Xojane, menceritakan perasaan orang-orang yang mencoba berhenti masturbasi. Ia menemukan, pria dan wanita yang tidak masturbasi mengalami perubahan suasana hati dan mudah uring-uringan.

Selain itu beberapa orang juga mengaku mengalami sakit kepala dan mudah stres. Hal tersebut terjadi lantaran saat berhenti seks, hormon pembuat rasa senang, seperti endorfin dan oksitoksin tidak terlepas maksimal. Sehingga, berhenti masturbasi membuat mereka rentan emosi dan sedih.

Berhenti masturbasi, khususnya pada wanita, menyebabkan mereka rentan mengalami rasa sakit terutama pada pra-menstruasi. 

Kelley Johnson, PhD, seksolog klinis dari North Carolina, turut mengatakan masturbasi dapat menghilangkan rasa sakit terutama sakit kepala, rheumatoid arthritis, dan kram menstruasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.