Sukses

Saat Menstruasi Dilarang Dekat Iguana

Walau iguana nampak seperti hewan yang tenang, ada kemungkinan menyerang wanita yang menstruasi.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda wanita yang memiliki hewan peliharaan iguana jantan, sebaiknya tidak dekat-dekat dengannya saat menstruasi. Walau iguana nampak seperti hewan yang tenang, ada kemungkinan menyerang wanita yang menstruasi.

"Kami merekomendasikan Anda untuk tidak menyentuh iguana saat menstruasi," kata dokter hewan All Wild Things Exotic Hospital, Beth Breitweiser.

Saat menstruasi terjadi perubahan aroma tubuh wanita yakni feromon. Penulis Iguanas for Dummies, Melissa Kaplan, iguana memang memiliki organ khusus yang mampu mendeteksi hormon wanita saat menstruasi. Nah, iguana jantan bisa menciumnya perubahan ini dan merasa Anda yang didekatnya bukan pemiliknya sehingga menyerang.

"Namun, bisa saja iguana jantan jadi agresif tanpa alasan jelas karena feromon meningkat. Terutama jika sudah bertatapan mata," kata Breitweiser mengutip laman Broadly, Selasa (13/6/2017).

Melissa memaparkan kemampuan mendeteksi hormon feromon ini juga digunakan iguana untuk menarik lawan jenisnya. 

 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.