Sukses

Tekuni Yoga, Anjasmara Dilirik Kedubes India

Anjasmara telah menekuni aktivitas olah tubuh, yoga, sejak 2004. Bahkan keseriusannya beryoga dilirik oleh Kedutaan Besar India di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan tokoh utama di serial televisi 'Si Cecep'? Ya, Anjasmara, pesinetron yang dikenal lantaran memerankan tokoh sebagai anak laki-laki idiot tersebut kini tengah mendalami aktivitas fisik yoga dan mulai dilirik oleh para yogi India.

Yoga memang bukan hal baru bagi suami artis Dian Nitami itu. Dia mengaku telah mengenal yoga sejak 2004, di saat dia mulai belajar meditasi.

"Dulu (badan) banyak pegel-pegel, banyak sakit-sakit karena kebanyakan duduk, akhirnya cari olahraga yang bisa support meditasi saya dan setelah saya research ternyata yoga yang paling mumpuni," ujarnya kepada Health Liputan6.com usai menghadiri Konferensi Pers Hari Yoga Sedunia, di Gedung Kedutaan Besar India, Kuningan, ditulis Selasa (13/6/2017).

Bukan hanya berlatih yoga untuk diri sendiri, kini Anjasmara juga meluangkan waktu dan tenaganya untuk melatih yoga di Gudang Gudang Yoga Studio Kemang, Jakarta.

Keaktifan dirinya di dunia yoga ini pun dilirik oleh Kedutaan Besar India, negara pencetus aktivitas olah tubuh ini.

Sejak tiga tahun lalu, Anjasmara diundang oleh Kedubes India dalam acara peringatan Hari Yoga Sedunia yang jatuh setiap 21 Juni. Selain untuk yoga bersama, dia juga berbagi pengalaman dengan peserta yoga di sana. Bapak empat anak ini merasa senang bisa melakukan hal yang baik bagi dirinya maupun orang lain.

"Tahun kemarin saya diajak ke candi Prambanan oleh embassy untuk merayakan International Yoga Day, ya selain ikut yoga, biasanya saya jadi translator (orang kedutaan)," kata Anjasmara sambil tertawa.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.