Sukses

Patroli Selama Ramadan, Bripda Suci Amalia Rela Sahur di Jalan

Bripda Suci harus sahur di jalan saat melakukan patroli.

Liputan6.com, Depok, Jawa Barat Patroli mengamankan lingkungan sekitar, terutama di wilayah Depok, Jawa Barat, selama Ramadan 2017 menjadi tugas yang diemban oleh Bripda Suci Amalia, 23 tahun.

Polisi wanita (polwan) yang tergabung dalam Tim Jaguar dari Polres Kota Depok pun harus rela sahur di jalan.

“Saya patroli dengan tim. Satu tim ada delapan orang. Sahur pun di jalan. Setelah sahur balik lagi ke markas. Salat Subuh, istirahat sebentar, lantas pulang ke rumah masing-masing,” kata Bripda Suci kepada Health Liputan6.com, Rabu, 7 Juni 2017.

Berbeda dengan hari-hari biasa yang tugas patroli pada malam Sabtu atau Minggu. Selama Ramadan, tim Jaguar harus meningkatkan pengamanan.

Tak heran, Bripda Suci dan tim melakukan patroli tiap malam. Meski harus patroli tiap malam dan sahur di jalan, Bripda Suci mengakui pekerjaan yang dijalaninya sangat menyenangkan.

"Terkadang saat patroli, kami ditemani warga sipil. Jadi suasananya tetap ramai, seru, dan menyenangkan," ujarnya.

Sosok Bripda Suci yang cantik dan bersahabat ini mulai dikenal publik sejak dirinya ikut dalam Rilis Operasi Pekat di Polda Metro Jaya Jakarta tahun lalu.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.