Sukses

Jokowi: Penuhi Asupan Gizi Anak Sejak Kandungan

Presiden Jokowi mengatakan bila asupan gizi anak terpenuhi akan memengaruhi kualitas SDM yang baik ke depannya.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan para orangtua untuk memenuhi asupan gizi buah hati. Anak-anak yang tercukupi kebutuhan gizinya akan berpengaruh pada prestasi di sekolah. Dengan kata lain gizi sangat memengaruhi kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia ke depannya.

Pesan ini digaungkan Jokowi usai menyaksikan pemberian makanan tambahan (PMT) pada balita, ibu hamil, dan anak sekolah di Lapangan Kecamatan Tamansari, Tasikmalaya, Jawa Barat di akhir pekan lalu.

"Jadi dimulai dari kandungan kemudian balita kemudian anak-anak, gizi ini harus dijaga betul. Kalau gizinya baik anak kita akan sehat, kalau gizinya baik anak kita akan pintar, akan cerdas," kata Jokowi seperti dikutip dari rilis Kementerian Kesehatan yang diterima redaksi Liputan6.com, Senin (12/6/2017).

Pemberian PMT merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja Jokowi di Jawa Barat. Selain pemberian PMT, di lokasi tersebut Jokowi juga menyaksikan pembagian kartu program keluarga harapan (PKH), serta membagikan ribuan paket sembako di beberapa titik kunjungan lainnya.

Program Keluarga Harapan (PKH), pemerintahan di era Jokowi ini memberikan bantuan sebesar Rp1.890.000 yang dapat diambil dalam empat tahap. Bantuan PKH yang diberikan diharapkan hanya digunakan masyarakat untuk memenuhi keperluan pendidikan dan peningkatan ekonomi serta tambahan gizi keluarga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini