Sukses

4 Cara Mudah Bakar Kalori bagi Pengguna Kereta

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik bagi Sahabat Liputan6.com yang setiap hari menggunakan kereta sebagai moda transportasi, ternyata Anda bisa bakar kalori lebih banyak. Kok bisa? Ya, dengan melakukan beberapa hal kecil berikut kalori lebih banyak terbakar, tubuh langsing pun secara perlahan di dapat.

Hal ini bukan bualan semata, sudah ada riset yang membuktikan kalau para komuter bisa membakar 324 kalori setiap kali perjalanan. Pembakaran kalori yang lebih banyak itu bisa diperoleh dengan cara berikut mengutip Cosmopolitan, Senin (12/6/2017).

1. Sembari menunggu kereta datang, berjalanlah

Saat kereta belum datang, jangan menunggu dengan duduk atau bermain gawai. Lebih baik manfaatkan untuk berjalan kaki. Misalnya dari tengah ke ujung peron. Cukup menambah aktivitas fisik lima menit saja Anda bisa bakar kalori lebih banyak, lho.

2. Berikan kursi ke yang membutuhkan

Sering kali komuter berpura-pura tidak melihat atau tidur ketika ada lansia, ibu hamil, atau yang membawa anak naik kereta. Padahal jika Anda yang ingin menurunkan berat badan, berikan kursi Anda ke mereka. Selain mereka terbantu, hal ini akan menyukseskan program penurunan berat badan.

Studi menunjukkan dengan berdiri selama satu jam itu membakar 50 kalori lebih banyak. Jadi kalau Anda lakukan setiap hari, banyak kan kalori yang terbakar?

3. Naik/turun dengan tangga daripada eskalator

Di beberapa stasiun terdapat pilihan tangga dan eskalator. Nah, bila ingin kalori lebih banyak terbakar, pilih naik atau turun dengan tangga. Selain membakar kalor ekstra, otot-otot  bokong dan kaki pun jadi terlatih.

4. Parkir agak jauh

Ada komuter yang menuju stasiun menggunakan sepeda motor atau mobil, lalu memarkir kendaraannya di sana. Pilih lokasi parkir yang agak jauh. Sehingga Anda bisa berjalan kaki lebih lama, agar bakar kalori lebih banyak.

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Pssst!... Ini Rahasia Agar Anda Tidak Gendut
Artikel Selanjutnya
Manfaat Sehat Menambahkan Minyak Kelapa Saat Menanak Nasi