Sukses

Hasil Jalani Diet GM, Berat Badan Rossa Turun 2 Kg

Liputan6.com, Jakarta Diet General Motor (DGM) yang booming pada 2016 pernah dicoba oleh Rossa. Kala itu berat badan penyanyi asal Sumedang ini berada di angka 52 kilogram, dan Rossa ingin kembali ke berat badan terdahulu, yaitu 45 kilogram.

"Enak juga, nggak berat-berat amat," kata Rossa saat memperkenalkan album terbarunya di Redaksi Liputan6.com, Jumat, 9 Juni 2017.

Menu untuk pelaku diet GM berubah-ubah setiap harinya. Dan, orang-orang yang sedang dalam proses menurunkan berat badan menggunakan pola diet yang digagas untuk pegawai perusahaan General Motors, AS, tak boleh sama.

Apabila di hari pertama diharuskan makan buah, itu berarti selama 24 jam hanya buah yang boleh dimasukkan ke dalam tubuh. Paling yang tidak boleh ketinggalan adalah air putih sekitar delapan hingga 12 gelas air.

Mengetahui akan hal itu, Rossa sadar bahwa caranya melakukan diet GM ini kurang tepat. Sebab, buah yang dimakan seharusnya buah potong, Rossa malah menjadikan buah itu rujak atau asinan terlebih dulu baru disantap.

"Kayaknya aku memang nggak lulus diet GM ini. Orang disuruhnya buah, aku malah dirujak dan dijadikan asinan. Setelah dipikir-pikir, sama saja (seperti tidak diet) jatuhnya," kata Rossa sembari tertawa.

Namun, Rossa tetap senang bahwa diet GM yang dilakukan "asal-asalan" ini tetap membuahkan hasil. Berat badannya turun selama dua minggu. Meski turun dua kilogram saja. Dari 52 kilogram menjadi 50 kilogram dalam dua minggu.

"Aku melakukan diet GM ini sesuka hati. Yang aku pikirkan saat itu, yang penting aku menghindari nasi," kata Rossa.

Artikel Selanjutnya
Olahraga Tepat untuk Ratakan Perut Buncit
Artikel Selanjutnya
Hati-Hati, Konsumsi Protein Berlebih Berisiko Fatal