Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Wanita Usia 30-an Lebih Mudah Alami Orgasme

Wanita bisa mencapai usia orgasme lebih baik di usia 30-an tahun.

Liputan6.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, orgasme pada wanita dan pria mengalami perubahan. Wanita lebih mudah mengalami orgasme pada G-spot (vagina) setelah usia 30-an dibandingkan usia di bawah 30-an. Hal tersebut diungkapkan pakar seks Alix Fox dari Inggris.

"Ini terjadi karena kadar estrogen menurun, yang menyebabkan sedikit penipisan pada dinding vagina. Akibatnya, G-spot lebih mudah dirangsang," kata Alix, dikutip dari Express, Jumat (9/6/2017).

Orgasme pada pria tidak mengalami peningkatan layaknya orgasme pada wanita. Permasalahan yang muncul karena disfungsi ereksi.

Alix juga menyoroti masturbasi pada orang yang lebih tua. Secara umum, masturbasi dapat membantu banyak orang tidur lebih nyenyak.

Klimaks yang terjadi saat masturbasi meningkatkan endorfin (hormon bahagia) yang dapat meningkatkan kesejahteraan, kebahagiaan, serta mengurangi kecemasan dan depresi.

Masturbasi pada pria yang lebih tua dapat membantu mempertahankan ereksi. Pria juga bisa menggunakan mainan seks untuk melatih diri agar bertahan lebih lama di ranjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.