Sukses

19 Pos Kesehatan di Karawang Disiapkan Jelang Mudik

Puskesmas, pos kesehatan, dan rumah sakit yang berada di perlintasan jalur mudik wilayah Karawang siaga jelang mudik.

Liputan6.com, Karawang Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang Jawa Barat menyiapkan fasilitas kesehatan untuk persiapan mudik 2017. Mulai dari puskesmas, pos kesehatan, dan rumah sakit yang berada di perlintasan jalur mudik wilayah kabupaten ini.

Untuk puskesmas, terdapat 12 titik yang disiagakan berlokasi di jalur Pantura. Sementara itu ada pula 38 puskesmas yang difungsikan untuk membantu pos-pos kesehatan di jalur mudik wilayah Karawang.

Total ada 19 pos kesehatan yang disiapkan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang pada mudik kali ini. 

“Total pos kesehatan ada 19 pos, 2 Pos Kesehatan Lebaran Utama disiagakan di Tanjung Pura dan Jomin. 17 Pos Kesehatan Lebaran Bantu disiagakan di seluruh jalur mudik wilayah Karawang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang Yuska Yasin, mengutip rilis dari Kementerian Kesehatan ditulis Jumat (9/6/2017).

Rumah sakit terdekat yang disiagakan pada mudik kali ini yang berlokasi di area sekitar tol di wilayah Karawang. Diantaranya Rumah Sakit Rosela, RSUD Cipto, dan Mandaya. Sementara di gerbang Tol Karawang Timur ada RS Fikri, Lira Medika, dan di gerbang tol Dawuan ada RS Karya Husada, Saraswati dan Sentul.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.