Sukses

Top3 Health: Bulan-bulan Penuh Perceraian, Kapan Saja?

Kami pilihkan tiga berita dari kanal Health Liputan6.com yang paling banyak dibaca setiap harinya.

Liputan6.com, Jakarta Maret dan Agustus adalah bulan dengan tingkat perceraian tertinggi di Amerika Serikat. Beragam alasan mencuat, mengapa pasangan suami istri memilih berpisah di dua bulan ini. Berita mengenai perceraian ini merupakan artikel yang paling banyak dibaca pada Kamis, 8 Juni 2017.

Selain itu, masih ada dua berita lagi yang masuk ke dalam jajaran Top 3 dari kanal Health Liputan6.com. Yuk, disimak.

1. Perceraian paling banyak terjadi di 2 bulan ini, hati-hati

Perceraian paling banyak terjadi di Maret dan Agustus menurut data dari University of Washington, Amerika Serikat. Penelitian ini diyakini sebagai bukti pertama adanya "musim" perpisahan setelah musim liburan akhir tahun dan sekolah.

Peneliti menduga banyak pasangan menghindari mengajukan perceraian sekitar akhir tahun tahun yang identik dengan Natal dan Tahun Baru. Banyak juga pasangan menghindari mengajukan perceraian ketikan liburan sekolah atau musim panas karena kedua waktu tersebut merupakan masa-masa penting bagi keluarga. Lebih lengkap baca di sini.

2. Punggung dan leher mudah nyeri tanda kerja terlalu keras

Selain mudah stres dan depresi, rupanya rasa nyeri pada punggung dan leher merupakan pertanda Anda terlalu banyak bekerja.

Normalnya waktu bekerja dalam seminggu hanya 40 jam. Tapi, menurut psikolog dari Montclair and Summit, New Jersey, Randy Simon, Ph.D., banyak orang bekerja hampir 50 jam per minggu. Bahkan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan hampir satu dari lima orang Amerika bekerja 48 jam atau lebih per minggu. Silakan baca di sini.

3. 3 penyebab payudara terasa gatal

Vagina gatal sudah menjadi kondisi klinis yang normal dirasakan wanita. Tapi selain area intim tersebut, ternyata payudara juga bisa terasa gatal. Apa ya penyebabnya?

Melansir Style Craze, Kamis (7/6/2017) rasa gatal biasanya terjadi di bagian bawah atau seluruh payudara. Tapi saat Anda mengalami kondisi ini baiknya tidak menggaruk bagian yang gatal karena dapat menyebabkan iritasi. Informasi lengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini