Sukses

Dokter Sarankan Pakai Masker Lumpur Laut Mati, Kenapa Ya?

Kandungan alami dari masker lumpur laut mati ini direkomendasikan oleh para dokter sebagai perawatan kulit medis yang aman dan baik.

Liputan6.com, Jakarta Dari beragam jenis masker wajah, ternyata masker lumpur laut mati atau yang lebih dikenal dengan Dead Sea Mud, menjadi masker yang direkomendasikan oleh para dokter sebagai bentuk perawatan medis. Apa alasannya ya?

Jenis masker ini rupanya mengandung konsentrasi garam, mineral, magnesium, sodium, potasium dan kalsium tinggi, yang memiliki banyak khasiat kesehatan baik untuk tubuh bagian dalam serta fisik. Seperti dikutip laman Live Strong, Rabu (7/6/2017) berikut keunggulan masker lumpur laut mati.

1. Kontrol jerawat hingga gangguan kulit

Seperti psoriasis, eksim dan jerawat bisa dikontrol dengan rutin menggunakan lumpur ini. Kandungan mineral di dalamnya mempercepat pengelupasan kulit secara alami dan mengembalikan keseimbangan pH kulit Anda.

2. Kulit lebih elastis

Kandungan magnesium dan mineral yang ditawarkan masker ini dapat menjaga elastisitas kulit, meminimalkan pori-pori, keriput dan garis halus.

3. Mengurangi selulit

Mineral, magnesium, kalsium dan potassium dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menenangkan saraf. Masker ini juga berguna untuk mengurangi selulit yang mengganggu penampilan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.