Sukses

Istri George Clooney Lahirkan Sepasang Anak Kembar

Ini penjelasan mengapa istri George Clooney bisa melahirkan anak kembar beda jenis kelamin.

Liputan6.com, Jakarta Aktor kawakan Hollywood George Clooney kini sedang superbahagia. Istrinya, Amal Clooney, pada 6 Juni 2017 melahirkan sepasang bayi kembar, yang diberi nama Ella dan Alexander.

"Kedua bayi itu sehat, senang, dan kondisi mereka baik," kata salah satu anggota keluarga kepada majalah People.

Banyak pasangan berharap memiliki anak kembar dengan jenis kelamin berbeda seperti pasangan ini. Namun, tidak semua kehamilan kembar fraternal bakal memiliki jenis kelamin berbeda. Mengapa begitu? 

Mengutip Live Science, Rabu (7/6/2017) kembar fraternal beda jenis kelamin terjadi karena melibatkan dua sel sperma yang berbeda. Sel sperma tersebutlah yang mengusung kromosom jenis kelamin bayi. Sel telur dari ibu mengandung kromosom X, sementara sperma bisa memiliki kromosom X atau Y.

Bila sperma dengan kromosom X membuahi sel telur, maka jenis kelamin bayi perempuan. Lalu, jika sperma membawa kromosom Y, maka jenis kelamin bayi laki-laki. Sel telur bisa berasal dari ovarium yang sama atau beda.

Sementara, bayi kembar identik terjadi ketika satu sel telur dibuahi oleh satu sel sperma yang terbelah menjadi dua embrio yang terpisah.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini