Sukses

Coba 10 Resep Kue Khas Lebaran Tanpa Oven

Sepuluh Resep No Oven ini merupakan solusi yang ditawarkan untuk inspirasi para ibu dalam membuat kue khas lebaran yang praktis, tapi lezat.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Lebaran 2017, Blue Band Cake and Cookie menghadirkan 10 resep kue khas Lebaran yang dapat dibuat tanpa oven. Sepuluh resep No Oven ini merupakan solusi yang ditawarkan untuk inspirasi para ibu dalam membuat kue khas lebaran yang praktis, unik, dan lezat bagi keluarganya.Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk, Hernie Raharja, menceritakan, “Kami mengerti setiap ibu selalu ingin membuat kue khas Lebaran yang lezat, istimewa dan dibuat sendiri dengan penuh cinta. Namun kami juga mengerti beragam tantangan yang sering dihadapi para ibu dalam membuat kue Lebaran. Mulai dari minimnya peralatan untuk membuat kue kering seperti oven hingga keterbatasan inspirasi untuk membuat resep kue khas Lebaran yang unik dan berbeda.“Sepuluh resep kue khas Lebaran yang tidak memerlukan oven menurut Hernie dibuat agar para ibu Indonesia bisa mendapatkan momen baking yang mudah dan menyenangkan. Kumpulan resep No-Oven ini dapat diakses gratis melalui laman resmi Blue Band www.blueband.co.id/dapurnooven dan Facebook Blue Band Indonesia.

 

Baca juga:

 

Berkat kolaborasi dengan seorang chef muda berbakat, Ayu Anjani Rahardjo, kreasi 10 resep kue khas Lebaran tanpa oven ini dibuat. “Selama proses kreatif menciptakan 10 resep kue khas lebaran tanpa oven ini saya merasa antusias sekaligus tertantang,"ujar Anjani.

Tantangan ini muncul, kata Ayu, karena dirinya harus menciptakan modifikasi untuk kue-kue yang sangat khas disajikan saat Lebaran sehingga kue-kue itu dapat dibuat tanpa perlu oven. Apalagi, rasa dan tekstur tetap harus klasik seperti yang dikenal banyak orang, meski dengan cara baking yang sangat berbeda.

"Saya berharap 10 resep kue khas Lebaran tanpa oven ini bisa membuat para ibu lebih bersemangat menyiapkan kue untuk hari Raya Lebaran ini.”ujar Anjani.Sepuluh resep kue khas Lebaran tanpa oven tersebut antara lain Kastengel, Nastar Keju, Putri Salju Pandan, Bola Mentega, Chocolate Chip Cookies, Kue Kacang Strawberry, Kue Kelapa Kismis, Kue Sus Keju, Putu Cake, dan Rainbow Crispy Treats.

“Kami pilih resep kue yang biasanya selalu tersedia saat Lebaran, tidak terlalu rumit proses pembuatannya, dan tentunya bisa dibuat tanpa oven,” ucap Anjani.

 

 

Baca juga:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini