Sukses

Cegah Jet Lag dengan Makan Tepat Waktu

Cara atasi jet lag dengan makan pada waktu yang tepat.

Liputan6.com, Inggris Anda mungkin pernah mengalami jet lag saat melakukan perjalanan dengan pesawat ke luar negeri. Jet lag termasuk kelainan tidur karena adanya perubahan zona waktu menuju lokasi yang dituju.

Tubuh akan mengalami kekacauan hormon. Anda bisa mudah lelah dan mengantuk.

Untuk mengatasi jet lag, ada beberapa cara mengatasinya. Makanlah di waktu yang tepat. Hal ini berdasarkan temuan penelitian baru-baru ini.

Dalam penelitian, 10 pria dipantau selama 13 hari. Mereka diberi sarapan, makan siang, dan makan malam dengan jeda waktu lima jam.

"Ternyata keterlambatan lima jam waktu makan bisa menyebabkan ritme kadar gula darah pada tubuh berkurang," kata peneliti Johnston dari University of Surrey, Inggris, dikutip dari International Business Times, Rabu (7/6/2017).

Sebaiknya, makan makanan dengan waktu yang bertepatan dengan tujuan Anda.

Jika Anda terbang dari New York ke London, makanlah lima jam lebih awal dari biasanya. Ketika tiba hari perjalanan, cara ini akan membantu Anda menyesuaikan diri pada waktu kedatangan di lokasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jet lag sebenarnya bukanlah suatu penyakit, melainkan respons tubuh yang wajar ketika seseorang mengalami perubahan zona waktu yang ekstrem.

    Jet Lag

  • makan